Akurasi Penalti Lionel Messi Memburuk Kembali Gagal Cetak Gol dari Titik Putih

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi menjadi sorotan usai gagal mencetak gol via penalti saat melawan Timnas Islandia dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskwa, Rusia, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. Pertandingan antara Timnas Argentina dan Timnas Islandia berkesudahan dengan skor 1-1. Gol La Albiceleste diceploskan oleh Sergio Aguero pada menit ke-19.

Sementara itu, gol balasan Islandia digelontorkan Alfred Finnbogason (23′). Argentina sebetulnya mempunyai kans untuk unggul 2-1 ketika wasit Szymon Marciniak memberikan penalti pada menit ke-63. Szymon Marciniak menunjuk titik putih setelah pemain Argentina, Maximiliano Meza dijatuhkan pemain Islandia, Hordur Magnusson di kotak terlarang.

Namun, Lionel Messi yang menjadi algojo, tak mampu menjalankan tugasnya. Tembakan Lionel Messi ke arah kanan gawang Islandia dimentahkan kiper Islandia, Hannes Halldorsson. Ekspresi megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi seusai laga kontra Islandia pada Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskwa, Rusia, Sabtu (16/6/2018) malam WIB. (BolaSport.com/AFP/Juan Mabromata) dari Opta Joe, Lionel Messi gagal mengeksekusi 4 penalti dari 7 kesempatan terakhir yang dia miliki bersama FC Barcelona dan Timnas Argentina.

Artinya, akurasi kapten La Albiceleste ini memburuk karena tingkat keberhasilan eksekusi penaltinya cuma 42,8 persen. Sebelum Hannes Halldorsson, penjaga gawang terakhir yang mementalkan penalti Lionel Messi adalah Diego Lopez. Penyelamatan Diego Lopez membawa Espanyol menaklukkan Barcelona 1-0 dalam partai leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion RCDE pada 17 Januari 2018.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *