Cristiano Ronaldo Cetak Hat-Trick hingga Gol Berkelas Nacho

Hat-trick Cristiano Ronaldo membuat Portugal bisa menggagalkan kemenangan yang sudah berada di depan mata Spanyol pada laga Grup B Piala Dunia 2018. Pertandingan yang berlangsung di Fisht Stadium, Sochi, Jumat (15/6/2018) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB itu berakhir dengan skor imbang 3-3. Cristiano Ronaldo mengemas 3 gol pada menit ke-4, 44, dan 88. Sementara itu, 3 gol yang diciptakan Spanyol ditorehkan Diego Costa (24′, 55′) dan Nacho (58′).

Portugal bisa langsung mendapatkan peluang emas dari titik putih pada menit ke-3 setelah Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho menjatuhkan Ronaldo di dalam kotak penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor dengan penuh percaya diri mampu menaklukkan David De Gea lewat tembakan ke pojok kiri gawang Spanyol. Gol tersebut membuat Spanyol langsung bereaksi dengan lebih gencar mengalirkan serangan dan mendominasi penguasaan bola.

Setelah beberapa kali membuat ancaman, Diego Costa akhir berhasil membuat gol balasan pada menit ke-24. Berawal dari umpan panjang, Costa memenangi perebutan bola melawan Pepe. Ia juga sanggup mengecoh bek Portugal lain sebelum melepaskan tembakan yang tidak sanggup diredam kiper Portugal, Rui Patricio.

Spanyol yang lebih sering membuat peluang setelah gol Diego Costa malah kembali kebobolan satu menit sebelum babak pertama berakhir.
Ronaldo lagi-lagi menjadi momok bagi pertahanan Spanyol.

Memanfaatkan umpan jauh dan operan dekat Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo langsung melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang sebetulnya tidak terlalu keras.
Namun, sedikit kesalahan yang dilakukan kiper Spanyol, David De Gea, dalam meredam tendangan Ronaldo itu membuat bola malah masuk ke dalam gawangnya.

Portugal pun unggul 2-1 atas Spanyol di babak pertama. Tidak berbeda dengan babak pertama, Spanyol masih menguasai jalannya pertandingan di 45 menit kedua. Diego Costa kembali menjadi pemain yang bisa membuat skor kembali imbang, kali ini menjadi 2-2. Lewat situasi bola mati, Costa menceploskan bola ke dalam gawang Portugal dari jarak dekat seusai menerima umpan sundulan Sergio Busquets pada menit ke-55.

Hanya berselang tiga menit, Tim Matador sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2. Gol itu bermula dari tusukan yang dilakukan David Silva sebelum melepaskan umpan silang yang tidak maksimal, tetapi malah mengarah ke Nacho yang berada di luar kotak penalti. Hanya dengan satu sentuhan, ia pun melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh tanpa sanggup dijangkau Rui Patricio.

Setelah gol tersebut, Spanyol tampak akan menyudahi laga dengan kemenangan. Namun, tendangan bebas Portugal pada menit ke-88 membuat hasil itu lepas dari genggaman Tim Matador.

Eksekusi tendangan bebas ciamik Cristiano Ronaldo membuat bola merangsek masuk ke gawang De Gea.
Hat-trick megabintang Real Madrid itu pun membuat kedua tim harus puas dengan skor imbang 3-3.

Portugal 3-3 Spanyol (Cristiano Ronaldo 4′, 44′, 88′ – Diego Costa 24′, 55′, Nacho 58′)

Portugal (4-3-3): 1-Rui Patricio; 21-Cedric Soares, 3-Pepe, 6-Jose Fonte, 5-Raphael Guerreiro; 14-William Carvalho, 8-Joao Moutinho, 16-Bruno Fernandes (10-Joao Mario 68′); 11-Bernardo Silva (20-Ricardo Quaresma 69′), 17-Goncalo Guedes (9-Andre Silva 80′), 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos

Spanyol (4-2-3-1): 1-David de Gea; 4-Nacho, 15-Sergio Ramos, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 8-Koke; 21-David Silva (11-Lucas Vazquez 86′), 22-Isco, 6-Andres Iniesta (10-Thiago Alcantara 70′); 19-Diego Costa (17-Iago Aspas 77′).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *