Di Depan Gatot Nurmantyo Jokowi Puji Kekompakan Panglima TNI Hadi dan Kapolri Tito

TNI dan Polri menggelar buka bersama di Markas besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (5/6/2018) yang dihadiri Presiden Joko Widodo Wapres JK. Acara silaturahim tersebut digelar di lapangan terbuka di dalam kompleks Mabes TNI. Ratusan perwira TNI dan Polri melepas alas kaki dan duduk bersila di tengah lapangan. Tak ada sekat pemisah. Seragam cokelat dan hijau membaur, menambah hangat suasana kekompakan.

Terlihat mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, yang namanya meramaikan bursa capres dan cawapres, juga hadir. Ia hadir mengenakan batik cokelat dan peci hitam. Ia hanya melontarkan senyum sambil melambaikan tangan dan terus berjalan menuju tempat duduk yang sudah disediakan, saat diminta wartawan untuk wawancara. Dalam buka bersama kali ini, bentuk kekompakan TNI dan Polri juga terwujud di atas panggung.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian bersama-sama memberikan kata sambutan menggunakan satu mimbar. Dalam sambutannya, Hadi menekankan bahwa kerja sama TNI dan Polri sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks, termasuk intoleransi dan radikalisme. Menyambung kata sambutan yang disampaikan Hadi, Tito mengatakan bahwa acara buka puasa kali ini terasa lebih istimewa. Menurut Tito, acara ini sekaligus menunjukkan bahwa TNI dan Polri siap bersinergi untuk mengamankan negara.

Menurut Tito, dia bersama Panglima TNI telah melakukan serangkaian kegiatan terkait upaya pengamanan terhadap sejumlah agenda besar yang akan datang. Beberapa di antaranya, hari raya Idul Fitri, Pilkada dan Pilpres, hingga Asian Games yang akan terselenggara di Jakarta dan Palembang.

“Kami berupaya sekuat tenaga wujudkan stabilitas politik dan keamanan. Semoga apa yang kami lakukan dapat meringankan tugas Presiden dan Wakil Presiden, sehingga bisa lebih fokus pada hal-hal ekonomi,” kata Tito.


SENANGDOMINO
Minimal deposit 10.000
Minimal withdraw 25.000
Bonus cashback ( TO ) 0.5% dibagikan setiap hari senin
Bonus referal 20% ( 10 otomatis 10 manual )
Link Alternatif :
– senangdomino.net
– senangdomino.org
– senangdomino.info

Jokowi memuji kekompakan yang ditunjukkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian. Jokowi pun sepakat bahwa acara buka puasa tersebut terasa lebih istimewa. Jika biasanya acara buka puasa bersama TNI dan Polri dilakukan terpisah, kali ini dilakukan secara bersama-sama.
Bikin tenang

Mengawali pidato sambutan, Jokowi sempat menyinggung serangkaian aksi teror yang terjadi sebelum Ramadhan tiba. Aksi tersebut menimbulkan korban masyarakat dan sejumlah personel Polri. Namun, Jokowi mengatakan kekompakan personel TNI dan Polri dalam melawan aksi teror berhasil meyakinkan masyarakat.

Setidaknya, menurut Jokowi, kekompakan TNI dan Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan perlindungan dan rasa aman terutama di bulan puasa.

“Kita menjadi tenang semuanya kalau TNI dan Polri itu solid. Bahkan tadi menberikan sambutan saja Panglima dan Kapolri bersama-sama berdua,” kata Jokowi.

Usai buka bersama, Jokowi menegaskan TNI-Polri sedianya tidak berpolitik.

“Tidak ada yang namanya TNI-Polri itu politik. Enggak boleh ke mana-mana, sudah jelas. Saya tekankan berkali-kali kepada Panglima, Kapolri semuanya selalu saya tekankan. Politik TNI dan Polri adalah politik untuk negara. Negara itu siapa? Rakyat, pemerintah yang sah,” ujar presiden menjawab wartawan.

Sekadar mengingatkan saat menjabat Panglima TNI, Gatot kerap melontarkan penyataan yang menimbulkan kontroversial. Seperti pernyataan persenjataan Brimob yang dinilainya terlalu canggih.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *