Fakta Unik Kapten Tsubasa yang Selalu Ada di Benak Penggemarnya

Bagi para penggemar Kapten sepakbola yang tumbuh di era 90-an tentu tidak asing dengan serial anime ‘Kapten Tsubasa’. Anime ini mengisahkan perjuangan beberapa pesepakbola asal Jepang dalam menjadi yang terbaik di negeri sendiri, hingga akhirnya sukses menaklukkan Eropa.

Namun satu fakta unik yang muncul dalam tiap episode ‘Kapten Tsubasa’ adalah lapangan yang digunakan seperti terlihat amat panjang, hingga para tokoh yang terlibat di dalamnya bisa menghabiskan waktu yang cukup lama, hanya untuk menuntaskan satu serangan atau taktik.

Nah, belum lama ini, kreator anime ‘Kapten Tsubasa’, Yoichi Takahashi, mencoba menjawab pertanyaan tersebut di sela-sela kunjungannya ke Barcelona. Pada Sport, ia mengatakan: “(Sambil tertawa-red), pertama, saya harus mengatakan bahwa manga atau komik, berbeda dengan anime.”


IKUTI TERUS INDOLIPUTAN6.COM YANG SELALU MENYEDIAKAN BERITA TERBARU DAN TERPANAS


 

“Karena di anime kami harus berusaha memenuhi slot tayangan selama 30 menit. Dan ada bagian di mana karakter harus menunjukkan emosinya.”

“Kami tidak hanya berusaha untuk menjelaskan apa yang terjadi di atas lapangan, namun juga apa yang dipikirkan oleh masing-masing karakter.”

“Bagian ini tentu saja membuat semuanya terasa lama dan Anda harus menambahkannya dengan ilustrasi, hingga tak heran jika lapangan terasa amat panjang.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *