Gagal Pesta Barang Haram Jenis Sabu Mereka Di Bekuk

Satu rumah yang kerap dijadikan lapak mengedarkan dan mengonsumsi narkoba di Jalan DTM Abdullah, Gang Tembaga, Lingkungan III, Kota Tanjung Balai digerebek petugas Polsek Tanjung Balai Selatan.

Rumah yang digerebek itu milik Zainuddin alias Udin Alif (45), yang bekerja sebagai buruh bangunan. Selama ini, Udin Alif merupakan target operasi (TO) polisi.

“Saat digerebek, tersangka sempat menyembunyikan paketan sabu di pinggangnya. Sabu tersebut rencananya hendak dijual kepada seorang pengguna narkoba,” kata Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (30/6).

Mantan Kapolres Asahan ini mengatakan, sabu yang disita dari Udin Alif rencananya akan diberikan pada Irwansyah alias Guntur (33), yang bekerja sebagai nelayan.

“Rencananya, kedua tersangka ini hendak pesta sabu sebelum ditangkap. Mereka sudah janjian lewat SMS,” kata Tatan.

Mantan Wakapolrestabes Medan ini mengatakan, selain menyita sabusabu, polisi juga menemukan ganja kering seberat 37,56 gram yang dibungkus plastik biru. Ganja tersebut ditemukan polisi di atas meja rumah Udin Alif.

“Karena keburu ditangkap, keduanya gagal pesta sabu. Untuk selanjutnya, kedua tersangka diboyong ke Polsek Tanjung Balai Selatan,” ungkap Tatan.

Dari dalam rumah Udin Alif, polisi turut menemukan sebatang rokok merek Union yang sudah dicampur ganja dengan berat 1.29 gram, sebuah mancis transparan dan 67 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil.

Kemudian, ditemukan pula sebuah pipet plastik transparan yang ujungnya runcing, sebuah pipa kaca, satu unit timbangan digital dan sebuah ponsel merek Nokia, serta uang tunai Rp70 ribu.

Di tempat terpisah, Polres Tanjung Balai juga mengamankan dua pecandu sabu. Mereka adalah Erwinsyah Putra Lubis (31) warga Jalan Pemuda, Lingkungan I, Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai dan Jansen Marpaung (31) warga Jalan Sekata, Lingkungan I, Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai.

Dari tangan kedua tersangka, disita satu paket sabu yang baru saja digunakan. Kedua tersangka sebelumnya ditangkap saat mengonsumsi serbuk kristal tersebut di Jalan Sengketa, Lingkungan I, Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjungbalai Utara.

Dari pengakuan keduanya, sabu itu dibeli dari seorang pria berinisial LK. Saat ini, pria berinisial LK masih diburu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *