Ingat Lisa “Face Off” yang Alami KDRT? 14 Tahun Berlalu

Beberapa tahun lalu, masyarakat dikejutkan oleh adanya sebuah peristiwa mencengangkan. Saat itu, seorang wanita menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Wanita itu bernama Siti Nur Jazilah, atau yang biasa dipanggil Lisa.

Oleh karena itu, Lisa pun harus menjalani sejumlah perawatan untuk merawat luka pada wajahnya. Perawatan itu dilakukannya di rumah sakit selama tujuh tahun. Hingga akhirnya, pada tahun 2014 lalu, Lisa pun diizinkan pulang dari rumah sakit.

siang lalu akhirnya diperkenankan pulang setelah tujuh tahun dirawat di RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Selama itu Lisa telah melalui 17 operasi rekonstruksi wajah. Perempuan 30 tahun asal Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu dilepas, Surabaya.

Image and video hosting by TinyPic

Hadir dalam acara pelepasan itu di antaranya Ketua Tim Bedah Plastik Face Off saat itu, Prof dr Sjaifuddin Noer dan Direktur Utama RSU dr Soetomo, Surabaya saat itu, dr Dodo Anondo.

Agen kasino yang menyediakan berbagai Permainan
Baccarat I Rouletter I Dragon Tiger I Sicbo I Online Slots
Di Tunggu Pendaftaran nya ya 🙂

silahkan add pin bbm kami : D8C88BC6
Terima Kasih

“Lisa diperbolehkan pulang karena secara medis, luka sudah membaik meskipun wajah belum sempurna 100 persen. Apalagi, Lisa sudah dianggap bisa hidup mandiri tanpa bantuan tim medis lagi,” kata Prof dr Sjaifuddin Noer.

Meski demikian, Lisa masih diwajibkan kontrol seminggu dua kali untuk melihat perkembangan bekas lukanya.

Sjaifuddin menambahkan, masih ada kemungkinan operasi, tetapi sifatnya hanya operasi kecil dan tidak memerlukan penanganan khusus atau rawat inap.

Image and video hosting by TinyPic

“Yang masih rentan, bukan masalah lukanya, namun masalah psikologisnya, karena Lisa akan hidup di tengah masyarakat seperti dulu. Namun kami yakin Lisa akan siap menghadapi,” tambahnya.

Selama tujuh tahun menjadi pasien, Lisa mengalami 17 kali operasi rekonstruksi wajah. Operasi pertama dilakukan pada 28 Maret 2006 dengan mengganti kulit wajah dengan kulit punggung.

Sementara itu, operasi terakhir 27 Februari 2013 dengan memperbaiki kelopak mata kanan bagian atas, bagian bibir, dan sudut pipi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *