sufian

KBRI Tokyo Bantu Pemulangan Jenazah Sufian Sayang ke Indonesia

Sufian

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo Jepang membantu warga Indonesia Sufian yang meninggal mendadak karena sakit jantung 27 Februari lalu. Padahal WNI ini, Sayang (37) sedang mengajukan visa suaka (namin) kepada pemerintah Jepang.

“Kita demi kemanusiaan saja sesama WNI Sufian kita bantu. Apa yang bisa kita bantu ya kita bantulah,” kata sumber Tribunnews.com, Sabtu (3/3/2018).

Sufian awalnya adalah pemagang biasa, lalu kembali ke Indonesia dan balik lagi ke Jepang kemudian mengajukan visa suaka (namin) kepada pemerintah Jepang. Jadi saat ini statusnya adalah dalam proses visa suaka di Jepang menunggu hasil keputusan pemerintah Jepang.

Image and video hosting by TinyPic

Sufian meninggal di apartemen pada tanggal 27 Februari 2018 jam 04.30 dan ditemukan oleh salah satu temannya yang akan mengajak salat subuh dan langsung kerja.

Sufian meninggal akibat serangan jantung dan sempat ditangani oleh pihak kepolisian Toyota, karena dibutuhkan pengusutan lebih lanjut penyebab kematiannya.

Ternyata hasil visum dokter tidak ada kekerasan pada tubuh korban dan memang meninggal karena serangan jantung.Sufian

Ayo kunjungi Patner Kami di www.rajabakarat.com
Agen kasino yang menyediakan berbagai Permainan
Baccarat I Rouletter I Dragon Tiger I Sicbo I Online Slots
Di Tunggu Pendaftaran nya ya 🙂

silahkan add pin bbm kami : D8C88BC6
Terima Kasih

Sufian adalah asli warga Enrekang Sulawesi Selatan dan Jumat (2/3/2018) malam jasadnya diambil oleh Keluarga Kerukunan Celebes untuk diurus kepulangannya ke Indonesia.

Saat ini jasad berada di Masjid Shin Anjo Perfektur Aichi Jepang, kemungkinan mulai dipersiapkan menuju Tokyo dan minggu depan sekitar Selasa akan dipulangkan ke Indonesia.
Pihak keluarga sudah memberikan kuasa kepada keluarga kerukunan Celebes.

“Pihak KBRI memonitor dari kejadian dari awal sampai selesai begitupun pemulangannya sumber dana atau pengumpulan dana sumbangan dari WNI yang ada di Jepang,” kata sumber itu.

Image and video hosting by TinyPic

Berkat bantuan KBRI akhirnya terkumpul sejumlah uang yang akan dipakai untuk pemulangan jenazah sampai ke Indonesia.

Sebagai informasi, biaya pemulangan jenazah sampai ke Indonesia bisa mencapai sekitar satu juta yen per orang saat ini, karena harus mengikuti berbagai standar dan ketentuan serta tata cara Jepang yang memang sudah baku selama ini.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *