Pelatnas Voli ke SEA Games 2017 Belum Juga Lengkap

Ancaman sanksi berat tak membuat para pemain proyeksi pelatnas SEA Games 2017 voli indoor berkumpul tepat waktu. Hingga sepekan pelatnas berjalan, tim belum lengkap. Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Indonesia (PP PBVSI) memanggil 18 pemain putra dan 18 putri untuk bergabung di pelatnas. Mereka ditugaskan untuk mengikuti seleksi tim nasional SEA Games 2017 di Kuala Lumpur 19-30 Agustus.

Nah, agar tak ada yang menolak untuk bergabung dengan timnas, seperti ulangan pelatnas periode sebelumnya, PBVSI memberikan ancaman keras. Siapa saja yang tak mau bergabung dengan timnas diancam hukuman larangan mengikuti turnamen resmi PBVSI.

Namun rupanya larangan itu belum benar-benar mempan. Hingga sepekan pelatnas di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat itu berjalan sepekan, pemain belum komplet.


IKUTI TERUS INDOLIPUTAN6.COM YANG SELALU MENYEDIAKAN BERITA TERBARU DAN TERPANAS


 

“Dari 18 pemain putra yang dipanggil, baru 16 yang bergabung. Dimas Saputra (BNI Taplus) dari Jawa Barat masih cedera dan I Kadek Juliadi baru masuk kerja,” kata Samsul Jais Hakim, pelatih timnas voli putra, usai latihan.

Samsul Jais berharap dua pemain itu segera bergabung. Sebab, tanpa keterlambatan bergabung pun, pelatnas voli dinilainya sangat pendek. Kondisi serupa terjadi pada kelompok putri. Dari 18 pemain yang dipanggil, pelatnas baru diikuti 15 pemain.

“(Tri Retno) Mutiara dan Nandita Ayu Salsabila izin untuk umroh. Saya sudah beri izin. Bahkan, mereka berangkat dari sini kok,” kata Risco Herlambang, pelatih pelatnas voli putri. “Satu lagi, Shinta (Aini Fathurrahmi) belum bisa bergabung karena sedang kuliah,” tutur dia.

Pagi tadi, timnas putra dan putri berlatih bersamaan. Tim putra menjalani latihan teknik, sedangkan tim putri berlatih fisik mulai pukul 08.00 sampai 10.30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *