Perhatikan Beberapa Keuntungan Kita Melakukan Investasi Apartemen

Investasi apartemen kini merupakan salah satu pilihan favorit kalangan menengah ke atas dalam mengelola uangnya. Memang tidak bisa dipungkiri, hunian vertikal yang memiliki sifat praktis dan areanya yang strategis dengan harga lebih rendah dari harga rumah, kerap menjadi incaran masyarakat sebagai hunian alternatif.

Tentunya, ini menjadi peluang baru bagi pengejar bisnis investasi. Nilai jual apartemen pun terus naik mengingat kebutuhan masyarakat semakin bertambah. Dari hasil data Colliers Internasional Indonesia, persentase suplai proyek apartemen kini sudah mencapai 3% per kuartal atau 12,3% per tahunnya. Tidak menutup kemungkinan bahwa tingkat permintaan apartemen semakin bertambah kedepannya karena berkurangnya area kosong.

Namun, yang membuat investor apartemen menjadi gelisah adalah keuntungan yang mereka harapkan tidak bisa didapat secara instan karena memang sifat nilai jualnya yang meningkat dalam kurun waktu lama. Lambatnya pertumbuhan ekonomi akhir-akhir ini juga menjadi penyebab sulitnya menemukan penyewa jangka panjang, sehingga tak jarang ditemui investasi apartemen yang tidak menghasilkan Yield. Berbeda dengan penyewaan jangka panjang, apartemen kini menjadi trend baru di kalangan wisatawan baik domestik dan mancanegara. Fasilitas yang lebih lengkap seperti kitchen set, ruang tamu, dan ukuran yang lebih luas memberikan kenyamanan wisatawan layaknya rumah sendiri.


IKUTI TERUS INDOLIPUTAN6.COM YANG SELALU MENYEDIAKAN BERITA TERBARU DAN TERPANAS


Berdasarkan catatan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), terihat bahwa jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau turis ke Indonesia di tahun ini, khususnya pada bulan Maret 2017, mengalami kenaikan hingga 11,64% dibandingkan dengan bulan Maret 2016. Kesempatan ini dapat digunakan oleh investor apartemen untuk mendapatkan peluang yang lebih cepat dan lebih besar dengan menyewakan apartemen kosong tersebut secara instan hingga jangka waktu yang diinginkan.

Beberapa di antara investor apartemen menyatakan pernah mempertimbangkan untuk mengambil kesempatan pada short-term rental, tetapi kendalanya adalah malas dan susahnya mengurus proses penyewaan, kontrak, pembersihan dan perawatan, serta mempromosikan apartemen mereka. Tahukah Anda bahwa masalah tersebut kini sudah ada jawabannya? Ya, kini telah hadir Travelio Property Management (TPM) yang siap menjadi solusi dari masalah tersebut. TPM merupakan konsep baru dari Travelio yang hadir menawarkan penyewaan properti untuk jangka pendek (short-term rental) baik sewa harian, mingguan maupun bulanan.

Singkatnya, Travelio Property Management menawarkan pelayanan untuk memanfaatkan dan mengubah apartemen kosong Anda menjadi “Apartemen dengan standard Hotel” sehingga memungkinkan Anda para investor untuk mendapatkan sumber pemasukan yang konsisten. Pelayanan yang ditawarkan Travelio Property Management berfokus untuk meningkatkan pendapatan pemilik apartemen dan mengelola apartemen tersebut secara keseluruhan.

Hal ini termasuk mengelola setiap pemesanan dan pembayaran, berkomunikasi dengan tamu langsung, mempromosikan apartemen untuk mendapatkan peluang sewa yang lebih besar, hingga melakukan pembersihan rutin apartemen sehingga pemilik apartemen hanya perlu duduk santai dan menerima hasil akhir dalam bentuk uang.

Kredibilitas Travelio sendiri sudah dikenal baik dan terpercaya dengan dukungan pemilik induknya yakni Surya Semesta Internusa, Tbk yang sudah membawahi banyak properti ternama di Indonesia seperti Grand Melia Jakarta & Bali, Banyan Tree Bali, dan Batiqa Hotels & Apartment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *