Polisi Belum Temukan Buaya 3 Meter yang Meresahkan Masyarakat

Polisi Belum Temukan Buaya 3 Meter yang Meresahkan Masyarakat Direktorat Polisi Baharkam Polair Mebes Polri melakukan penyisiran di perairan Teluk Jakarta Minggu (17/6/2018) siang. Penyisiran yang berlangsung sekira pukul 10.15 WIB dilakukan dengan tujuan mencari buaya yang diperkirakan masih berkeliaran di sekitaran perairan Teluk Jakarta.

Penyisiran dimulai dari titik awal ditemukannya buaya pada Kamis (14/6/2018) lalu, yakni di sekitaran Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala seksi pertolongan dan penyelamatan, Ditpol Air, Kompol Faried mangatakan penyisiran yang dilakukan untuk mengantisipasi keresagan yang terjadi di masyarakat.

Agar masyarakat tidak resah dengan kemunculan buaya tersebut dan kami tetap melakukan pencarian dan penyisiran serta pengaman untuk masyarakat, agar tidak resah,” ujar Faried, di Ditpol Polair Baharkam, Jakarta Utara, Minggu (17/6/2018).

Untuk penangannya sendiri, Faried berharap dapat menangkap hidup-hidup buaya yang diperkiraan memiliki panjang 3 Meter tersebut.

“Kita usahakan ditangkap. Nanti kita akan menghubungi ahlinya juga berkoordinasi apabila dia muncul penanganannya seperti apa dari mereka ahlinya,” ucap Faried.

Bagi masyarakat yang memiliki informasi terkait keberadaan buaya tersebut dapat menghubung langsung ke hotline polri di 110.

“Atau melalui angktan laut jg bisa, kan darib TNI angkatan laut juga melakukan penyisiran termasuk juga dari Basarnas dan dari penjaga keamanan Ancol juga udah melakukan penjagaan di sekitar ancol,” ujar Faried.

Sementara setelah dua jam tim tribunnews.com ikut malakukan penyisiran, kebaradaan buaya yang empat hari telah meresahakan masyarakat belum juga ditemukan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *