Prabowo-Aher Diklaim Jadi Kunci Kemenangan Sudrajat-Syaikhu

Sosok Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dinilai sebagai kunci untuk memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Gubernur yang karib disapa Aher itu diyakini mampu mendongkrak suara paslon yang kerap disapa Asyik itu. Ketua tim pemenangan Asyik Haru Suandharu mengatakan keberadaan Aher yang juga politikus PKS tersebut diprediksi bakal menyumbang sekitar 20 persen suara di Jabar. Hal ini tentunya akan berdampak positif bagi paslon dengan nomor urut tiga tersebut.

“Kita menghitung, 20 persen sumbangan dari Aher kepada Asyik, namun tidak cukup segitu, saya harap lebih besar lagi pengaruh Aher untuk mengarah pemilih,” kata Haru dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Jumat (8/6/2018).

Haru menjelaskan pengaruh Aher terhadap pasangan Asyik terlihat dari visi dan misi Aher yang sama dengan Asyik. Menurutnya, hal tersebut jadi salah satu strategi guna memenangkan Asyik dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018.

“Karena memang tim penyusun visi misi Aher pada waktu itu dan Asyik sekarang itu sama. Dari program yang sama, kita berharap pemilih Aher periode lalu bisa memilih Asyik saat ini,” tandasnya.

Selain sosok Aher, Haru juga mengungkapkan sosok Prabowo sebagai ketum Gerindra mampu mendorong pemilih. Terlebih, Prabowo sendiri disebut-sebut bakal maju di Pilpres 2019.

“Paling tidak sama 20 persen suara Prabowo masuk ke Asyik, bahkan bisa lebih karena pak Prabowo itu sering jalan ke Jawa Barat,” ujarnya.

Dengan total 40 persen suara dari dua tokoh, Haru optimistis pasangan Asyik bakal mampu memenangkan Pilgub Jabar. Apalagi jumlah 40 persen belum ditambah dengan suara partai koalisi Gerindra, PKS dan PAN yang mencapai 27 persen.

“Totalnya kan mencapai 67 persen. Dengan kekuatan ini, kami optimistis akan menang di Pilgub Jabar,” kata dia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *