Sumsel Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik II se-Indonesia

Provinsi Sumatera Selatan kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Tuan rumah Asian Games ini berhasil menyabet Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2018 kategori perencanaan dan pencapaian terbaik kedua tingkat Provinsi se-Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbagnas) 2018 dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (30/4).

Image and video hosting by TinyPic

Penganugerahan tersebut sekaligus menambah jumlah penghargaan tingkat nasional yang diraih Provinsi Sumatera Selatan. Sebelumnya sebanyak 123 penghargaan sudah dikoleksi provinsi Lumbung Energi ini sejak periode kedua kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

“Sudah tahu belum siapa yang dapat penghargaan pembangunan daerah? belum tau ya? karena tadi diluar. Jadi, yang nomor satu Provinsi Jawa Timur, nomor dua Sumatera Selatan, dan nomor tiga Bali,” ujar Alex Noerdin kepada awak media.

Dipaparkan Alex Noerdin, penghargaan yang di raih kali ini adalah capaian puncak dari perjuangan dan kerja keras yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel. Selain itu, untuk mendapatkan penghargaan ini perlu melalui tahapan yang sangat ketat.

“Ini sebenarnya capaian puncak, kado terakhir karena November tahun ini jabatan saya berakhir,” ungkap Alex.

Agen kasino yang menyediakan berbagai Permainan
Baccarat I Rouletter I Dragon Tiger I Sicbo I Online Slots
Di Tunggu Pendaftaran nya ya 🙂

silahkan add pin bbm kami : D8C88BC6
Terima Kasih

Saat tiba di Jakarta dengan maksud menghadiri Musrenbangnas, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sempat terjebak macet di kawasan Semanggi hingga satu jam lamanya. Tak mau waktunya habis dalam perjalanan, Alex Noerdin tak sungkan memesankan jasa ojek.

Meski harus berpanas-panasan di jalanan Jakarta tak menyurutkan semangat Orang Nomor Satu di Sumsel tersebut untuk melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah. Terlebih kedatangannya di (Musrenbangnas) 2018 dalam rangka penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta itu memang ditunggu oleh Presiden RI Joko Widodo lantaran Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi salah satu penerima penghargaan PPD Terbaik II se Indonesia.

Untuk diketahui, beberapa pencapaian pembangunan makro Sumsel hingga ditetapkan sebagai penerima penghargaan PPD Terbaik II se Indonesia yakni pada tahun 2017, Pertumbuhan Ekonomi 5,51% diatas Pertumbuhan Nasional 5,07%, Ketimpangan Pendapatan Indeks Gini Rasio (0,365) lebih baik dibanding nasional (0,391), Tingkat Pengangguran (4,39) lebih kecil dibanding nasional (5,5), IPM terus meningkat secara signifikan dan tingkat kemiskinan terus menurun secara signifikan.

Image and video hosting by TinyPic

Demikian juga kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sangat akuntabel dengan mendapat predikat A (sangat baik) dari Kementerian PAN-RB begitu juga dengan pengelolaan keuangan daerah mendapatkan opini WTP dari BPK RI 3 (tiga) tahun berturut-turut.

Perencanaan pembangunan Sumatera Selatan disusun secara holistik, tematik, integratif dan spasial serta sinkronisasi perencanaan dan penganggaran dapat dikawal dengan baik. Perencanaan Pembangunan juga dibangun berbasis keselarasan kinerja (Integrated Development Plan) sehingga alokasi anggaran bukan Money follow function tetapi sudah berbasis Money follow program dan program follow result.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *